Senin, 22 Desember 2014

Lagi bosen di rumah? Coba hal berikut!



Buat kalian yang ketika libur kuliah atau kerja gak kemana-mana, di rumah saja dan bosen bingung mau ngapain, nih ane ada 3 hal yang bisa kalian coba…

     1. Iseng-iseng masak
Sendirian di rumah, dan gak ada hal yang dilakuin selain internetan, baca buku, dan hal-hal biasa lainnya, pasti sering banget merasakan ini, “LAPAR”.  Nah… bagi kamu yang males ngeluarin uang untuk mesen makanan atau kebetulah ibu kamu lagi mogok masak , gak ada salahnya iseng-iseng belajar masak. Kalo ada orang tua di rumah ataupun keluarga di rumah yang bisa masak, silahkan minta ajarin bikin suatu masakan. Tapi kalo lagi sendirian, nyoba nyoba aja sendiri, bisa juga lihat resep di buku atau internet.

 
Nah bikinlah masakan-masakan yang unik supaya lebih semangat, misalnya nasi goreng terong, steak tempe, jus jambu air (makanan aneh macam apa itu?). Setelah siap saji, nah enak atau tidaknya biar kalian nilai sendiri :D



2. Bikin video
Skarang kan lagi ngetrend nih di youtube atau instagram video-video buatan sendiri video cover, komedi, tutorial dan sebagainya. Kamu yang punya ide-ide unik bisa disalurkan lewat video. Nah kamu bikin seunik dan kreatif mungkin, dengan bantuan aplikasi editing video yang ada di gadget kamu. Dijamin seru sob! :D


 
Ini contoh video, bikinan sendiri :p


3.       Beres-beres rumah
Anak yang baik adalah anak yang berbakti dan suka membantu orang tuanya,  pepatah inilah (bikinan sendiri) yang menjadi dasar pertimbangan hal yang ketiga ini. Nah gak ada salahnya kita sebagai anak membantu orang tua berers-beres atau bersih-bersih rumah. Coba kalian cek, kamar kalian juga pasti belum tentu sudah rapih dan bersih, hehehe.
Males? Itu pasti, ane sendiri juga sering begitu. Mungkin karena belum terbiasa, apalagi kalo kalian termasuk kalangan atas yang di rumahnya punya pembantu yang kalo rumah lagi kotor atau perlu sesuatu tinggal bilang, “bi….. ambilin sepatuku dong yang dijemur!”, “ bi….. siapin buatin teh manis ya!”, “bi……. duel main pes yuk!” (oke, yang ini ngaco)
Biar tambah semangat beres-beres rumahnya,  sambil dengerin musik  bisa mengusir rasa males kamu. Jangan lupa juga bikin minuman atau secangkir kopi, hhmmmm… ane jamin hilang lelahnya.



Oke sob, itu aja dulu postingan ane yang kali ini membahas mengenai hal yang bisa dicoba ketika lagi bosen di rumah atau ketika libur di rumah saja. Semoga bermanfaat untuk sobat blogger semua!

2 komentar :

  1. salam sesama gooner gan.

    emang sih, kalo bosen aku lebih seneng masak. masak emi instan. :p

    BalasHapus
  2. waw, gooner mana nih?
    ebusenngg... masak mie bocah SD juga bisa :D

    BalasHapus