Jumat, 18 Januari 2013

Datang dan Pergi

Tepat 18 Januari 2013 gue sebagai seorang fans sepakbola yang bisa dibilang fanatik mendapatkan dua kabar sekaligus, akan tetapi dua berita tersebut sangat berbeda, yang satu kabar baik dan yang satu kabar buruk..

Kabar baiknya :
Para seluruh fans Arsenal di seluruh dunia akhirnya bisa bernafas lega karena pemain yang akhir akhir ini disebut sebut akan hengkang dari klub yang bermarkas di Emirates Stadium London Utara akhirnya resmi perpanjang kontrak.
Ya, THEO WALCOTT akhirnya mampu menjawab kecemasan para Gooners dan Goonerettes. Walcott resmi perpanjang kontrak 3,5 Tahun dengan Arsenal. Walcott juga mendapat kenaikan gaji sebesar 100ribu pounds/pekan.



Pemain berusia 23 tahun itu telah membuat 244 penampilan sejak bergabung dengan Arsenal dari Southampton pada Januari 2006, selama waktu itu juga dia telah membukukan 56 gol. Pemain cepat-kilatt ini tengah menikmati musim yang baik bersama Arsenal Terbukti ia berhasil membukukan 14 gol di semua kompetisi Bersama Klub. Penghitungan ini termasuk saat ia berhasil membungkam Reading dengan kemenangan 7-5 dan juga melawan Newcastle United dalam kemenangan 7-3 Premier League di Emirates Stadium.


Dikutip dari Arsenal.com , Manajer Arsene Wenger mengatakan: "Kami semua senang bahwa Theo telah menandatangani kontrak baru. Dia telah bergabung dengan kami sejak usia 16 tahun dan sejak itu pula dia berkembang sangat baik untuk menjadi pemain yang sangat penting bagi Arsenal Football Club dan Inggris.

"Theo adalah pemain yang kuat dan juga Pemain besar, dan kombinasi dari kemampuan dan kecepatan yang selalu membuatnya seperti aset paling berharga, baik dari sayap atau di tengah. Perpanjangan kontrak Theo kini memberi kita inti yang kuat dari pemain muda yang ambisius yang harus berkomitmen untuk klub dan ingin sukses bersama kami sebagai sebuah kelompok. "

Theo Walcott mengatakan: 
"Aku sangat senang setelah memperpanjang kontrak di Arsenal. Terimakasih untuk semua dukungan yang terus mengalir, terutama Arsene Wenger, semua yang ada didalam klub dan yang terpenting para fans Arsenal. Dari awal saya ingin bertahan di Arsenal jadi saya senang telah menandatangani kontrak yang membuat semua orang senang. Yang terpenting sekarang adalah untuk menunjukkan potensi klub dan memenangkan trofi."


Semoga Walcott mampu terus menunjukkan performa terbaiknya sehingga mampu membawa Arsenal Juara dari berbagai kompetisi dan juga terus menunjukkan loyalitasnya sampai ia menjadi Legenda hidup The Gunners. 
" Theo ! Theo ! Theo ! Theo ! "






dan sekarang kabar buruknya :
The Jakmania seluruh Indonesia akhirnya harus menghadapi kenyataan pahit. Kecemasan mereka akan kabar bahwa sang icon Persija Jakarta, Bambang Pamungkas akan meninggalkan klub yang telah lama ia bela akhirnya terbukti...
Bambang Pamungkas akhirnya tidak didaftarkan dalam skuad Persija musim 2012/2013. Kabar ini tentu sangat mengejutkan dan membuat terpukul para fans Tim Macam Kemayoran.

dan yang lebih parah lagi, management Persija malah mendatangkan pemain baru asal korea Park Kyong Min yang berposisi sebagai striker yang sebelumnya memperkuat tim asal divisi 2 liga korea. Padahal pemain ini baru mengikuti seleksi 1 hari. Aneh... dan sungguh bodoh keputusan management..

Memang belum ada bukti resmi yang menguatkan kabar ini dan belum ada pernyataan resmi klub mana yang akan Bepe bela selanjutnya, akan tetapi sepertinya kabar ini hampir 100% benar. Sungguh menyakitkan...

dalam akun twitter resminya , Bambang Pamungkas mengucapkan salam perpisahan. Ia mengatakan : " Walau raga tak lagi disana, tetapi jiwa akan selalu bersama, berjuang untuk Persija Jakarta.."



 Selama di Persija, Bambang sangat berkontribusi besar di klub Macan Kemayoran. Ia telah mencetak banyak gol di Persija serta membawa Persija menjadi Juara Liga Indonesia musim 2000/2001. Selain itu, Bepe merupakan pemain yang menjadi panutan bagi semua pemain Persija. Tak heran jika ia dijadikan The Jakmania sebagai icon penting klub tersebut.

Terima kasih Bambang Pamungkas. Terima kasih atas semua kontribusimu bagi Persija. Terima kasih atas penampilanmu yang selalu membuat decak kagum The Jakmania. Kami selalu menghargaimu dan akan selalu mengenangmu sebagai Legenda, Legenda yang mengharumkan tim kesayangan kami, Legenda yang menginspirasi kamu untuk terus mendukung Persija Jakarta.
" Bambang Pamungkas.. Macannya Persija, Bola ditendang langsung masuk ke gawang.. "



Yap, itulah dua berita yang membuat gue campur aduk antara senang dan sedih. Isi hati jiwa suporter yang mencintai klub dan pemain kesayangan. Sepakbola memang selalu menyimpan rasa tersendiri bagi para penggemarnya...

Salam Football Lovers !
VCC ! Salam Jempol Telunjuk !




0 komentar:

Posting Komentar